Selasa, 26 April 2011

Selamat Datang sebagai Muslimah


Selamat Datang sebagai Muslimah

Keluarga besar Pimpinan Cabang Muhammadiyah Dekso dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Desa Banjarasri menyambut dengan haru dan senang serta mengucapkan selamat datang sebagai seorang muslimah kepada Wiyati binti Jogosuwarno (lahir 1972) yang berikrar untuk memeluk Islam pada hari Selasa, 22 Jumadal Ula 1432 Hijriyah yang bertepatan dengan 26 April 2011.
Ikrar untuk memeluk Islam dilaksanakan di Mushala Al-Huda di Paras Banjarasri Kalibawang setelah shalat Maghrib. Pengucapan kalimat shahadat  di bawah bimbingan Ustadz Muhammad Sujud Ismawan, SE dari Majelis Tarjih, Tajdid dan Tabligh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Desa Banjarasri dan alhamdulillah berjalan dengan hidmat dan lancar. Ikrar disaksikan oleh Nurhayati, S.Ag yang juga sebagai pencatat, dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Kalibawang. Hadir pula sebagai saksi Sugiyanta, S.Ag, M.Pd, (sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Dekso), Drs. Sardjo (sekretaris Pimpinan Ranting Muhammadiyah Banjarasri), Ngadirin Darmowarsono (Dukuh Paras Banjarasri), Drs. Mardjo, Radiyo, Dalijo, Maryanto, Sukistinah (tokoh masyarakat), Dra. Wahyu Cahyaningrum (Sekretaris Pimpinan Ranting Aisyiyah Desa Banjarasri), Mulyadi (penyuluh agama Desa Banjarasri) dan puluhan jamaah Mushala al-Huda. Hadir pula pihak keluarga: Slamet Wiyono dan Siti Rofiah (kakak/ipar) yang memang sejak kecil beragama Islam.
Dalam kesempatan itu Ustadz Muhammad Sujud Ismawan, SE menyampaikan kepada yang baru saja memeluk Islam dan yang sudah lama memeluk Islam untuk menjaga ke-Islam-an dan menjauhi hal-hal yang menyebabkan batalnya Islam, yang diantaranya adalah syirik kepada Allah.  Yang baru saja masuk Islam agar segera menyesuaikan diri terutama dalam mengerjakan shalat. Karena salah satu pembeda seorang muslim/muslimah dengan non-muslim adalah mengerjakan shalat. 
Wiyati menyampaikan bahwa salah satu alasan untuk memilih Islam sebagai agamanya adalah cara umat Islam beribadah yang menurutnya lebih sejuk dan hikmat. Ia juga berharap agar diterima sebagai muslimah dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar