Kamis, 02 Juni 2011

Pelantikan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Dekso Periode 2010-2015


Pelantikan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Dekso
Periode 2010-2015

Kalibawang (News): Pelantikan ketua dan anggota Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah diselenggaraka pada hari Kamis, 29 Jumadal Tsani 1432 H bertepatan dengan 2 Juni 2011. Tiga belas anggota Pimpinan Cabang Muhammadiyah hasil Musyawarah Cabang Muhammdiyah Dekso yang diselenggarakan pada tanggal 10 April 2011 adalah Drs. Suprapto, MM (ketua), Drs. Parwanto, MA, Sugiyanta, S.Ag, M.Pd, Drs. Rubijo, Drs. Dwi Priyanto,Drs. H. Rinto Subronto, H. Sumanto, SH, Drs. H. Tjiptadi, MM, H.M. Nurhadi, S.Ag, H.M. Mujab, Sukardal, Drs. Sapto H. Nugroho dan M. Sujud Ismawan SE.
Hadir dalam acara pelantikan adalah Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kulon Progo, Drs. H. Abdul Ghofar, M.SI dan sekretaris, Drs. Abdurrahman, MA, Ketua dan Sekretaris PDA Kabupaten Kulon Progo, Camat Kalibawang yang diwakili oleh Senijo, S.IP, Kepala KUA Kalibawang, Sekretaris Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama, Ahmad Jazairi, Lurah Desa Banjararum, Drs. Wartoyo, Kaur Kesra, Warsidi. S.Ag, Kaur Keuangan, Purwanto, S.Pt, Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Dekso dan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Dekso, Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Cabang Dekso dan tamu undangan lainnya.
Muhammad Kodim, S.Pd, Pembina Paduan Suara SMK Muhammadiyah Kalibawang
 Siti Fatimah
Nuryanik
Acara pelantikan diawali dengan suguhan lagu-lagu rohani oleh para siswi dari SMK Muhammadiyah Kalibawang. Lagu Indonesia Raya, Sang Surya, dan Mars Aisyiyah dinyanyikan oleh Kelompok Paduan Suara SMK Muhammadiyah Kalibawang di bawah bimbingan Muhammad Kodim, S.Pd.
Sementara itu pembacaan ayat-ayat suci al-Quran dikumandangkan oleh Saifullah Yusuf, S.Ag dari PRM Banjararum.
Drs. Dwi Priyanto, Pengacara
 Paduan Suara SMK Muhamadiyah Kalibawang
 Ketua dan Sekretaris PD Muhamadiyah Kab. Kulon Progo
 
Syaifullah Yusuf, S.Ag, Qiraatul Quran dan Tilawah
Drs. Sapto Hari Nugroho, ketua panitia penyenggara, dalam sambutannya menyatakan bahwa PRM Banjararum mengucapkan terima kasih dan merasa bangga atas ditunjuknya PRM Banjararum sebagai penyelenggara hajatan pelantikan ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak yang telah membantu terselenggaranya acara tersebut.
 
Drs. Sapto Hari Nugroho, Ketua Panitia

Pelantikan Ketua dan Anggota PCM Dekso diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Pengukuhan oleh Sekretaris PDM Kabupaten Kulon Progo, Drs. Abdurrahman, MA dan pelantikan dilakukan oleh Ketua PDM Kabupaten Kulon Progo, Drs. Abdul Ghofar, M.SI.
Pembacaan SK Pengukuhan Majelis dan Lembaga PCM Dekso dilakukan oleh Sekretaris PCM Dekso, Sugiyanta, S.Ag, M.Pd dan pelantikan oleh Ketua, Drs. Suprapto, MM.
 Drs. Abdul Rahman,MA, Sekretaris PD Muhammadiyah Kulon Progo

 Drs. Abdul Ghofar, MSI, Ketua PD Muhammadiyah Kulon Progo


Drs. Abdul Ghofar: Selamat
 Sugiyanta, S.Ag, M.Pd, Sekretaris PC Muhammadiyah Dekso


Pelantikan Ketua dan Anggota PCA Dekso diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Pengukuhan oleh Sekretaris PDA Kabupaten Kulon Progo dan pelantikan dilakukan oleh Ketua PDA Kabupaten Kulon Progo. Adapun tujuh orang anggota PCA Dekso adalah: Dra. Hj. Ukhti Jam’iati, M.Ag (ketua), Dra. Marsudiyanti, Ambarwati Ist., S.Pd, Hj. Tri Hartini, S.Pd, Rondiyah, Dra. Dwi Rahayu, dan Sri Hafni Arifah S.Pd.






Selaku yang mewakili Camat Kalibawang, Kabag Umum Kecamatan Kalibawang, Senijo, S.IP mengucapkan selamat kepada para Pimpinan PCM Dekso yang baru saja dilantik. Muhammadiyah adalah mitra dan partner pemerintah dalam pembangunan negera tercinta, Indonesia. Muhammadiyah telah berbuat nyata dalam pembangunan, semoga Muhammadiyah bisa melanjutkannya. Berkenaan dengan PILKADA Kabupaten Kulon Progo, ia mengajak jajaran warga Muhammadiyah Kecamatan Kalibawang untuk berpartisipasi aktif menyukeskan PILKADA yang akan diselenggarakan pada 19 Juni 2011. Muhammadiyah bisa menyukseskan pilkada dalam dua hal yaitu sukses situasi dan kondisi, dan sukses partisipasi. 
 Senijo, S.IP, MM




Sambutan terakhir disampaikan oleh Ketua PDM Kabupaten Kulon Progo. Ia menyampaikan bahwa beramal dalam Muhammadiyah harus dilandasi dengan rasa ikhlas yang tinggi, karena Muhammadiyah organisasi keagamaan dan sosial yang tidak mencari keuntungan. Berkarya di Muhammadiyah adalah demi terciptanya masyarakat Islam, dan bukan Negara Islam, yang baldatun thayibatun wa rabbun ghafur. Muhammadiyah memulai berdakwah dalam negara ini mengutamakan dakwah amar ma’ruf nahi munkar untuk meraih akhak dan aqidah yang benar sesuai al-Quran dan as-Sunnah al- makbulah.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar