Rabu, 30 Maret 2011

BU SUALBIYAH DWIJOSARONO PENDIRI AISYIYAH DI KALIBAWANG WAFAT

Berita duka datang dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Dekso, Bu Salbiyah Dwijosarono salah seorang pendiri Aisyiyah di kecamatan Kalibawang tutup usia dalam usia lebih dari 98 tahun, pada hari Senin, 28 Mei 2011 pada jam 08.00 dan akan dikebumikan pada jam 14.00.
PC Muhammadiyah Dekso merasa kehilangan karena Bu Sualbiyah Dwijosarono salah satu pendiri Aisyiyah bersama suami Pak Dwijosaronon yang juga salah satu pendiri Muhammadiyah di Kalibawang pada tahun 1960-an. Kebetulan putra beliau, Drs. M. Tjiptadi pernah menjabat Ketua PC Muhammadiyah Dekso selama dua periode yaitu periode 1995-2000 dan 2000-2005.
Ribuat pelayat menghadiri rumah duka di Dekso Banjararum Kalibawang Kulon Progo. Famili, kerabat, sejawat, warga Muhammadiyah dan Pimpinan Muhammadiyah dari Ranting hingga Wilayah, para guru di sekolah amal usaha Muhammadiyah ikut shalat jenazah dan memberikan penghormatan yang terakhir buat Bunda, Eyang Salbiyah Dwijosarono.
Juga hadir di rumah duka Asek Kabupaten Kulon Progo, Drs. Sutejo, Segenap Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupten Kulon Progo, Segenap Pimpinan Cabang Muhammadiyah Dekso kecamatan Kalibawang, perwakilan dari Universitas Negeri Yogyakarta. 
Adapun acara pelepasan jenazah adalah 1) Pembacaan Ayat-Ayat Susi al-Quran oleh Bp. Wakijo, S.Ag (guru ke-Muhammadiyahan SMK Muhammadiyah Kalibawang, 2) Sambutan keluarga diwakili Bp. Drs. H. Rinto Subronto (Ketua PCM Muhammadiyah Dekso), 3) Sambutan dari pelayat diwakili oleh Drs. Sutejo (Asek Pemerintah Kabupaten Kulon Progo), 4) Doa oleh Bp. Marimun Nurhadi, S.Ag (ketua PDHI Kecamatan Kalibawang).
Semoga meninggal dalam keadaan khusnul khatimah, diampuni segala kesalahan dan diberikan pahala atas segala amal kebaikkannya. Selamat jalan Bunda, Eyang kami yang tercinta. Namamu selalu terkenang oleh para penerusmu (Sugiyanta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar